Minggu, 15 Januari 2012

5 in a Row : Fiksimini Movies by @msyarifm

Hello blogmates....
Ini kedua kalinya saya mengangkat topik film fiksimini di blog ini. It's been so long since the latest fiksimini movie review on 2010. I am so proud knowing that Fiksimini Surabaya sampai hari ini terus bersemangat membuat film-film fiksimini. It still amazed me, a simple 140letters fiction story could transform into a movie.

Kali ini, saya mencoba mereview film2 fiksimini dari salah seorang anggota fiksimini surabaya @msyarifm .
Enjoy....



1.       PIL



Film mini ini bercerita tentang suami-istri metropolitan yang sibuk dengan urusan karir masing-masing. Hilangnya komunikasi diantara mereka terlihat dari notes-notes yang ditinggalkan sang istri (dari beberapa baris sampai akhirnya hanya menyisakan satu kata : kota tujuan dinas). Dan dari versi fiksimininya sudah ketebak bahwa endingnya ternyata sang istri memiliki PIL.
It supposed to be drama, karena emang temanya perpisahan. Tapi entah kenapa saya bisa merasakan adanya unsur komedi yang juga meninggalkan kesan jahil. As if, sang sutradara memang sengaja bermain-main dengan opini penontonnya.Mungkin saja unsur komedi itu yang menurut saya memang sengaja diselipkan untuk kejutan. A nice one, pesan film tersampaikan dengan baik. :)
PS : Openingnya menggelegar.

2.       Lembaran Hina

 
 
"Please do me!" - teriak sang tokoh dalam hati. Well,  at least that's how i interpreted the feeling.
Psychotic character yang terobsesi pada tokoh lain yang ia harapkan memberi warna pada dirinya, hanya saja harapannya tersebut bertepuk sebelah tangan.
This one is funny and well made.

3.       KN


Bingung. Mungkin itu yang paling bisa menggambarkan film ini. Apa sih artinya KN? ya nonton dulu... ;)
Just watch and i think you’ll know why. Film ini berjalan tanpa dialog. Talentnya pasti setengah mati bermain ekspresi disini. If it meant to shows desperation and confussion here then she defenitely suceed. Memang seperti kebingungan besar yang membuat orang yang mengalaminya serasa tercekat, tidak tau harus berkata apa. I think.
Note : Somehow, saya merasa filmakernya sekalian nebeng curhat disini. In different case, same Q. hahaha


4.       Salahku Apa?


Clueless. Have you ever feel clueless in your life?
Film ini menceritakan tentang a clueless lover dalam satu paket yang dikemas manis dalam film pendek. Menceritakan seorang pemuda yang diputuskan oleh kekasihnya tanpa dia tau apa penyebabnya karena seharusnya, baginya, tidak ada sesuatu yang salah. But love needs commitment from both sides. I think you’ll love this one.

5.       Mata Bromo


Dibuka dengan adegan seorang pria yang berlari ketakutan dan kemudian terjatuh. At that point, i was wondering what had happened? Adegan berikutnya perlahan lahan menggambarkan rentetan kejadian yang menjadi penyebab adegan pembuka tadi. And it’s ending frightened me a little bit. -_- mana nontonnya malem2, habis mengalami yang creepy2.
Pesan film ini, menurut saya, adalah ‘Think before you act, because what you do may eventually come back at you’. Hehee 

0 comments:

Poskan Komentar

 

Blog Template by YummyLolly.com