Kamis, 08 April 2010

Alice In Wonderland : The Survey


Survey...Survey...Survey...

Hello moviegoers,,,i’m back on blogging!
Uhm,, i’ll might be gone again, when i’m busy again with my thesis. For now, i’m giving you guys the result of my Alice In Wonderland’s Survey. It was a small survey, but hope you’ll like it.
Alice In Wonderland, salah satu film yang paling ditunggu-tunggu awal di tahun 2010. Disutradarai oleh Tim Burton, salah satu sineas hebat yang sudah membuat karya-karya hebat. Film dengan promosi yang luar biasa meriah, dan trailer yang bikin semua orang penasaran dan juga diangkat dari cerita yang sudah terkenal. Alice In Wonderland. Disney.
Tim Burton. Alice In Wonderland. Disney. (kombinasi yang menjanjikan bukan??)
Saya rasa kebanyakan dari kita sudah menonton Alice In Wonderland garapan Tim Burton ini. Kalau buat saya pribadi, I Love this movie, nonton Alice menyenangkan buat saya. The wardrobe (don’t you guys love the dresses, all the outfits?? hohoho), the imagination, the character (my fave is Mad Hatter of course, and ceshire cat) tapi memang saya selalu suka sama Alice In Wonderland versi klasiknya maupun versi tahun 2010 ini. FYI,Alice In Wonderland is one of my fave fairy tale when i was a kid (bahkan mungkin sampai sekarang). Saya selalu excited kalau diajak mendiskusikan film ini dengan teman-teman saya. Tapi, dari diskusi-diskusi itu membuat saya sedikit kaget karena ternyata...diantara sekian banyak yang suka sama film ini, gak kalah banyak juga yang enggak suka sama film ini. Makanya saya bikin survey kecil2an hanya pengen tau reaksi orang2 tentang film ini dan komentar mereka apa. Survey ini bukan survey yang serius, just for fun, jangan dianggap ilmiah loh ya.... Dan total ada 13 orang yang ikutan survey ini. Makasih ya buat yang udah rela ikutan survey ini.
And here are THE RESULTS.
1.    Kamu nonton Alice In Wonderland versi yang mana?
a.3D  (20%)   b.2D (80%)
2.    Suka sama filmnya atau enggak?
a.       Suka banget (8%)-1vote      b. Suka. (30%)-4 vote
c.       Biasa aja       (54%)-7 vote   d. Enggak suka. (8%)-1vote

3.    Sehabis nonton, merasa puas apa enggak?
a.       Puas (31%)-4 vote           b. Enggak (69%)- 9vote

4.    Pilih 3D atau 2D ?
3D. (only 3 vote). Sisanya gak menjawab pertanyaan ini. Ada beberapa email yg error dan emang ada beberapa juga yang sengaja gak menjawab pertanyaan ini . :)

5.    Sekilas rangkuman tentang komentar-komentar mereka.
Dimulai dari yang negatif dulu yaaa..., Komentar terbanyak yang muncul di survey ini adalah Bad Ending. Mulai dari gampang ditebak, ending yang aneh, sampai tidak memuaskan. Beberapa juga bilang kalau ceritanya standar,plot standar, plot gak jelas, filmnya gak ada gregetnya, gak menghibur, klimaksnya gak dapet, gak menantang sampai biasaaa banget. Ada juga yang berpendapat kalau film ini banyak hal yang mengganggu, jadi kurang menghibur(wow!!). Bahkan, ada juga nih yang bilang kalau ternyata nonton film ini termasuk ketegori buang-buang duit. Ada juga yang katanya sampai ketiduran nonton film ini (tanya deh sama @bellaracing , temen dia ada yang ketiduran waktu nonton ini). Waduhh...!  ow..ow..ow..
Sementara, beberapa komentar positif yang muncul di servey ini adalah...pesan moralnya bagus,efeknya bagus, animasinya amazing banget, yang kalau katanya @netkirei “warna-warni disana sini tapi gak terkesan anak-anak”. Aku setuju banget sama @netkirei (oops..pendapat pribadi seharusnya gak dimasukin disini nih, hehehe =D ). Hampir semua setuju kalau sinematografinya bagus, dan suka banget sama kombinasi gambar di film ini. Dan, semua surveyor cewek sepakat kalau wardrobe di film ini lucu-lucu banget, they all love Alice’s dresses.
Kesimpulan saya tentang komentar. (Hmm,,,karena ini survey jadi saya mencoba seobjektif mungkin membuat kesimpulan ini, dan menyusun kesimpulan berdasarkan survey)
Kalau dilihat dari komentar negatif-dan positifnya, lebih banyak komentar negatif tentang film ini. Bisa dilihat juga di hasil survey, lebih banyak yang gak puas menonton film ini dan menganggap film ini biasa saja. Ternyata banyak yang menganggap cerita film ini kurang ‘mengena’, walaupun ada juga yang suka tapi tetap lebih banyak komentar miring. Wah, Tim Burton harus hati-hati nih..hehehe, karena menurut saya cerita yang bagus dan disukai penonton adalah faktor yang sangat penting yang harus ada untuk mengkategorikan sebuah film itu bagus atau enggak. Gak cuman memikirkan gambar dan efek yang keren saja. Hmm...hm....(kenapa saya jadi sok ceramahin om Burton?). Walaupun film ini dapat banyak pujian dari banyak orang di luar sana dan masuk daftar film terlaris, tetapi harus diakui kalau film ini Lower than expectation. Yep, lower than expectation , mungkin kalimat itu yang paling pas untuk jadi kesimpulan akhir hasil survey ini. (sedih sekali rasanya harus bikin kesimpulan seperti itu).  :(
(Jadi bertanya-tanya, apa mungkin saya suka film ini karena sejak kecil saya memang ngefans sama cerita dongeng ini jadi terlalu excited nontonnya yah?? Hmm...)
Tapi, saya rasa komentar negatif atau positif itu wajar saja. Everything in this world have their own lover and hater. Titanic saja, film yang bikin banyak orang tetep menangis walaupun udah nonton berkali-kali, pasti juga ada yang gak suka, salah satunya saya. Hehehe (nah loh fit,,kok curhat?!?!).hohoho
But still, I Love Alive In Wonderland. And i think it’s a MUST SEE movie!! ♥♥♥

PS : Special thanks to all survey contributors. 
Trixy Firsani, Isabella Mulia Rymi, Ika Rinayu, Satrio N Istiko, Bramanyo CA, Made Gita N, Dinda R, Aryo Arvianto, Septianesty S, Amir Syarif Siregar, Hernari, Angesti Drea dan Nadia.

3 comments:

Satrio Nindyo Istiko mengatakan...

Maaf ya mbak aku baru bisa komentar nih.akhirnya ya surveynya bisa dikasih juga..ternyata seperti dugaan saya film ini banyak yg gak suka.Kayaknya Charlie and the Chocolate Factory lebih bagusan sedikit deh.hehe

fietha mengatakan...

iya yah tiko...emang harus aku akuin deh kalo Alice-nya Tim Burton ini kurang maksimal. Sayang banget, padahal promonya udah luar biasa tuh

ps: gpp telat, yg penting komen. lagipula aku aja jarang ngecek blog akhir2 ini.hehehe

Bramantyo Ganesia mengatakan...

kayaknya ada yang kurang dengan nama saya: Braman(t)yo :D

Posting Komentar

 

Blog Template by YummyLolly.com