Kamis, 11 Februari 2010

From Paris With Love : Review



Sekilas dari judulnya film ini terkesan romantis. Paris identik dengan hal-hal yang romantis, ditambah dengan 'with love', kedengarannya sangat romantis. Tapi semua itu salah!! Film ini penuh dengan tembakan pistol, perkelahian, ledakan dan darah. Hanya sebagian kecil dari film ini yang disisakan untuk hal-hal berbau romantis.


 

From Paris With Love, bercerita tentang seorang asisten duta besar USA di Prancis bernama James Reese yang diperankan oleh Jonathan Rhys Meyers. Sebagai seorang staf ahli kedutaan, karir James terbilang cemerlang dengan prestasi kerja yang baik dan sangat dipercaya oleh atasannya. Hidupnya juga disempurnakan dengan hubungannya dengan Caroline(Kasia Smutniak), pacar yang sangat disayanginya. Tetapi ternyata dibalik semua itu ia masih menyimpan ambisi untuk menjadi agen rahasia. Telah banyak usaha yang dilakukan untuk melobi petinggi intel untuk memasukkannya ke dalan jajaran agen rahasia termasuk menerima tugas untuk menyelundupkan alat penyadap di kantor Menteri Luar Negeri Prancis.

Hingga pada suatu malam, ia mendapat telepon dari dinas agen rahasia untuk mengawal dan mendampingi seorang agen rahasia eksentrik bernama Charlie Wax (John Travolta) yang baru saja ditugaskan di Paris. Pada awalnya James sangat kaget dengan cara kerja Charlie yang aneh dan sedikit sadis, namun agar bisa menjadi agen rahasia tetap ia mencoba bertahan. Bersama Charlie, James harus menghadapi penjahat-penjahat internasional mulai dari pedagang narkoba asal Cina hingga teroris asal Pakistan. Banyak hal yang mengejutkannya selama bekerja dengan Charlie hingga James menyadari bahwa kehidupan yang ia punya tidak sesempurna yang ia bayangkan.


 

Kocak. Itu kesan yang paling saya rasakan selama menonton film ini. Aksi-aksi John Travolta sebagai Charlie Wax sebagai agen rahasia eksentrik dan semaunya sendiri sukses mengocok perut saya selama menonton film ini. He's so effortlessly funny. Kesan angker dan serius yang identik dengan seorang agen rahasia sama sekali tidak terlihat pada Charlie, bahkan terkesan lucu tapi tetap cerdas dan sedikit mengingatkan saya kepada Robert Downey Jr di film Sherlock Holmes. Jonathan Rhys Meyers juga bermain cukup baik di film ini, dengan tampangnya yang ganteng dan perannya sebagai staf ahli yang cerdas tapi polos membuat film ini semakin menarik. Namun menurut saya daya tarik utama film ini adalah aksi dari John Travolta itu sendiri walaupun tokoh yang diperankan Jonathan Rhys Meyers sebagai James Reese dan Kasia Smutniak sebagai Caroline merupakan tokoh kunci dari konflik cerita film ini.

Secara keseluruhan film ini sangat bagus. Dengan adegan action, komedi dan bumbu-bumbu cerita romantis membuat film ini seru untuk ditonton tetapi ending film ini kok agak sedikit aneh, ada kesan 'belum selesai' di ending cerita film ini. Apa ini pertanda akan ada sekuelnya? From Bali with Love mungkin..atau From Islamabad with Love?hehehe.. (nah loh.. mulai ngayal). Well, who knows? Kita lihat saja nanti. Tapi untuk saat ini lets just enjoy this movie.


 

Happy watching!!


 

Director : Pierre Morel

Casts : John Travolta, Jonathan Rhys Meyers, Kasia Smutniak, Richard Durden.

 
My Rate : 

1.    It’s a must see!!
2.    Film ini seruu..
3.    Lumayan deh buat weekend.
4.    Pinjem dvd-nya aja.
5.    Mending tunggu filmnya maen di tv.







1 comments:

e2p mengatakan...

Action-nya emang style luc besson.. kekuatan aktingnya ada di Travolta.. kalo From bandung with love?... kyknya engga deh.. soalnya udah keduluan judulnya beberapa tahun yang lalu sama film drama indonesia..:):)

Posting Komentar

 

Blog Template by YummyLolly.com