Kamis, 25 Februari 2010

HACHIKO “A Dog’s Story” : review




"never forget those whom you love"


 

A movie for a pet's lover. Especialy to those who are dog's lover.


 

Film ini menceritakan tentang Hachi, seekor anjing akita yang tersesat di sabuah stasiun kecil. Tetapi Hachi beruntung karena bertemu dengan seorang profesor musik, Parker Wilson (Richard Gere) yang bersedia menampungnya untuk sementara sambil menunggu pemiliknya. Selama Hachi ditampung di rumah Parker , dia dan keluarganya memperlakukan Hachi seperti anjing mereka sendiri. Diantara Parker dengan Hachi seperti ada kedekatan yang spesial. Walaupun awalnya istri Parker, Kate(Joan Allen), sempat menentang keberadaan Hachi tetapi melihat kedekatan mereka berdua hati Kate luluh juga. Hachi pun akhirnya menjadi anjing peliharaan keluarga Wilson. Setiap pagi Hachi mengantarkan majikannya pergi ke stasiun untuk berangkat kerja dan saat sore hari kembali ke stasiun untuk menjemputnya. Sampai pada suatu hari majikannya meninggal, tetapi Hachi masih setia menunggu majikannya di stasiun selama 10 tahun. Kisah tentang Hachi pun menarik perhatian masyarakat dan banyak yang terinspirasi oleh kesetiaan Hachi pada majikannya. Salah satunya adalah cucu prof.Wilson yang menjadikan sosok Hachi sebagai pahlawan dalam hidupnya.

Cerita ini diangkat dari kisah nyata tentang anjing bernama Hachiko yang berasal dari Jepang. Pemilik Hachi adalah Prof. Ueno, meninggal pada tahun 1935. Pada masa hidupnya Hachi selalu menunggu Prof Ueno yang sepulang bekerja di stasiun Shibuya. Namun setelah pemiliknya itu meninggal, Hachi masih tetap setia menunggu majikannya selama 9 tahun sampai akhirnya ia sendiri meninggal di tahun 1934. Kisah Hachi yang setia pada majikannya ini banyak menginspirasi masyarakat Jepang hingga dibuatkan sebuah patung di depan stasiun Shibuya untuk mengenang Hachi.


 

Sangat menyentuh! Itu kesan yang saya rasakan selama menonton film ini. Kisah persahabatan, kesetiaan, dan kasih sayang dihadirkan dalam bentuk sedikit berbeda dari kebanyakan. Walau film tentang hubungan manusia dan hewan lumayan sering diangkat ke layar lebar, tetapi kisah Hachiko ini benar-benar mengharukan dan menyentuh. Hachiko mengingatkan saya pada Lassie, yang juga seekor anjing cerdas yang bersahabat dengan manusia. Film ini sangat dapat menggambarkan hubungan yang erat antara hewan dan manusia. Tanpa harus dialog yang banyak dan panjang, tetapi emosi di film ini bisa membuat kita ikut juga merasakan. Buat yang sayang hewan pasti akan suka dengan film ini. U gotta see it!! ♥♥


 

Director : Lasse Halstrom

Casts : Richard Gere, Joan Allen, Hiroyuki Tagawa


 

My Rate :

  1. It's a must see!!
  2. Film ini seruu..
  3. Lumayan deh buat weekend.
  4. Pinjem dvd-nya aja.
  5. Mending tunggu filmnya maen di tv.
 
  

and here's hachiko statue at Shibuya station: 

 

 


 

3 comments:

ika mengatakan...

mau liat trailernya, mau baca reviewnya...semua bikin merindiiing...hikz

fietha mengatakan...

liat trailernya aja udah bikin terharu.... pokoknya nonton film ini!! u'll love it and cry for it.

CHRISTINE GS mengatakan...

nonton film ini sampe 3x tetep aja nangis, padahal udah tau ceritanya. the bestlah pokonya

btw I love your blog and don't forget to visit me

http://hey-popsicle.blogspot.com/

thanks =)

Posting Komentar

 

Blog Template by YummyLolly.com