Senin, 27 September 2010

PREVIEW : Wall Street "Money Never Sleeps" (2010)





"It's not about the money,it's about the game." - Gordon Gekko

Shia LaBeouf bakal kambali menghibur kita, bukan lewat tontonan robot-robotan ala transformer, tapi lewat film yang temanya agak sedikit berat. The game of money. (OMG, denger kata-kata game&money di satu kalimat mengingatkan saya tentang mata kuliah investasi derivatif.cape deh!!). Shia LaBeouf akan beradu akting dengan aktor kawakan Michael Douglas yang berperan sebagai Gordon Gekko, seorang pialang saham handal.


Film Wall Street : Money Never Sleeps merupakan sekuel dari film tahun 1987berjudul Wall Street. Dalam peran sebagai Gordon Gekko saat itulah ia berhasil manyabet piala oscar di tahun 1988. Well, 23 tahun merupakan waktu yang benar2 lama untuk sebuah sekuel, moga-moga penampilan di versi yang baru ini Douglas bisa memuaskan penonton.
Dalam film ini, dikisahkan Gekko yang telah keluar dari penjara dan menyadari bahwa ia telah kehilangan segalanya. Harta, relasi, keluarga dan reputasi besarnya di jaman dulu. Tapi Gordon dalah pria cerdas dan ambisius, ia berusaha merebut hidupnya kembali. Gordon sadar, ia juga harus memperbaiki hubungannya dengan Winnie (Carrey Mulligan) ,anak perempuannya. Namun ternyata Winnie tidak bisa memaafkan kesalahan yang dilakukan ayahnya terhadap keluarga di masa lalu. Sementara itu, pacar Winnie, Jacob (Shia LaBeouf) adalah seorang broker saham pemula. Jacob sendiri membutuhkan bantuan orang seperti Gordon untuk memecahkan sebuah misteri. Gordon yang picik kemudian mendekati Jacob, dan akhirnya mereka bekerja sama. Gordon memanfaatkan kedekatannya dengan Jacob untuk mendekati Winnie.

Winnie berusaha memperingatkan jacob tentang ayahnya. Dan tenyata keterlibatannya dengan seorang Gordon Gekko, akhirnya menyeret Jacob ke dalam masalah yang lebih besar.


Sejak film ini dikabarkan bakal dirilis, di timeline twitter saya sudah banyak yang penasaran sama film ini, terutama mereka yang setau saya belajar tentang keuangan. Tapi sebenarnya preview ini akhirnya saya tulis, karena request dari teman saya, Windy. (hehehe, thanks dude!)
Saham memang punya daya tarik tersendiri buat orang-orang finance, yang menurut saya well, it kinda tempting but a lil bit risky, dan sangat manipulatif. Liat trailer film ini juga bikin saya merinding, kalau mengingat bagaimana spekulasi-spekulasi itu 'dimainkan', betapa berharganya tiap detik bagi pialang saham, telat sedikit bisa habis sudah investasi di tangan. Dan betapa uang bisa mengubah seseorang.

Saya rasa film ini wajib ditonton. Terlebih lagi ini merupakan sekuel film kualitas Oscar. Kita lihat, apakah pesona Michael Douglas sebagai Gordon Gekko sama seksinya dengan 23 tahun lalu? Atau Shia LaBeouf bisa bikin kita 'meleleh'.

Well, kita lihat saja nanti....Saya juga sudah penasaran banget sama film ini.


Director : Oliver Stone

Casts     : Michael Douglas, Shia Labeouf, Carrey Mulligan.

Check the trailer :




wall street poster in 1987

0 comments:

Posting Komentar

 

Blog Template by YummyLolly.com