Minggu, 03 Oktober 2010

Moviegeek present: Interview With Lukman Sardi


pic taken from here

14 September 2010 yang lalu, secara tidak sengaja saya bertemu Lukman Sardi yang sedang makan malam di Sutos. Tadinya saya pengen menghampiri meja Lukman Sardi dan rombongan di Malay Village, tapi sungkan karena mereka kan mau makan. Tapi ternyata Tuhan berkata lain, tiba-tiba saya melihat Lukman Sardi berjalan ke arah toilet dan saya yang sedang berada di sekitar jalur Malay Village - toilet dengan kepedean menyapa Lukman Sardi sekalian minta foto bareng (mau ngatain saya norak?biarin!! yang penting saya senang *hahaha). Saya dan teman saya suprise banget karena ternyata orangnya ramah luar biasa, saya juga sempat menyinggung tentang review Sang Pencerah di blog ini dan ternyata mas Lukman Sardi bersedia membaca postingan di blog saya yang super sederhana itu. Hohoho.
Dari kejadian malam itu, entah kenapa saya kepikiran untuk menginterview seorang Lukman Sardi. Proposal interview via twitter pun dimulai. Mention pertama, sepertinya gak terbaca (maklum kalo follower banyak, pasti banyak juga mention yg kelewatan), saya nunggu, lama hampir nyerah juga tapi temen2via bbm support saya supaya ‘ngejar’ terus. Mention kedua, belum juga. Mention ketiga, dijawab, dan jawabannya IYA!! (respon spontan : lompat-lompat, guling-guling, ketawa-ketawa sendiri). Interview dilakukan via email, dan beberapa hari kemudian saya pun mengirim email ke Johnny Depp-nya Indonesia itu, dan dibalas oleh Lukman Sardi beberapa hari kemudian. Kalau dihitung dari waktu Lukman Sardi membalas email saya sampai poastingan ini keluar, agak lama ya? Maaf ya..saya belakangan ini lagi hectic ,banget bahkan mau nonton di bioskop aja gak sempat. Maafkan....*memohon-mohon* J
Interview ini lebih banyak membahas tentang film Sang Pencerah, padahal film terbaru Lukman Sardi ada dua, Sang Pencerah dan Darah Garuda. Hanya saja, waktu saya menyusun pertanyaan interview ini, saya belum sempat menonton DarahGaruda jadi saya hanya membahas Sang Pencerah saja. J

Dan, ini dia... hasil interview Moviegeek dengan seorang Lukman Sardi. Semoga moviegoers suka ya.. Please enjoy....
MG : Film sang pencerah menceritakan tentang kehidupan pahlawan besar bangsa yang sudah pasti menginspirasi banyak orang. Dalam memerankan beliau, tantangan terbesar apa yang dihadapi?
LS : Tantangan terbesarnya adalah menghilangkan beban di  diri saya. Awalnya saya sangat terbebani karena yang ada di kepala saya, beliau adalah pahlawan nasional, pendiri Muhammadiyah, dll sehingga ini menghambat saya untuk lepas dalam berekspresi dan bereksplorasi. Akan tetapi akhirnya saya mengubah cara pandang saya, bahwa beliau manusia biasa yang sama dengan saya, yang punya rasa takut, sedih, marah, senang, kegelisahan dlll, tapi beliau mempunyai pemikiran yang luar biasa.
MG : Dialog/adegan apa yang peling berkesan selama memerankan seorang KH Ahmad Dahlan di film Sang Pencerah?
LS  : Hampir Semua dialog di film ini berkesan buat saya karena mempunyai kedalaman makna walaupun terdengar sederhana.
MG : Sebagai pemeran tokoh K.H.Ahmad Dahlan di film Sang Pencerah, apa yang seorang Lukman Sardi harapkan dengan adanya film ini terutama bagi masyarakat Indonesia?
LS : Yang saya harapkan dari film ini adalah semoga film ini bukan hanya menjadi tontonan semata atau hanya menjadi sebuah slogan, tapi bisa menginspirasi  kita untuk berbuat sesuatu yang positif dimulai dari lingkungan terdekat kita, dan juga agar masyarakat kita lebih menghargai pahlawannya.
MG : Karir seorang Lukman Sardi sebagai seorang aktor sangat cemerlang. Menurut saya, akting di setiap film selalu total dan berhasil membawa nafas baru di tiap karakter yang diperankan. Jadi pengen tau, siapa sih inspirator seorang Lukman Sardi yang memotivasi sehingga akting di tiap film selalu memukau?
LS : Terima kasih atas apresiasinya. Yang menjadi inspirator saya adalah keinginan untuk selalu memberikan yang terbaik, dan hal ini saya dapatkan dari ayah saya. Beliau selalu berusaha memberikan yang terbaik dalam segala hal, sehingga apa yang kita perbuat di dunia ini bisa kita pertanggung jawabkan dan memberikan warisan yang baik buat anak cucu.
MG : Diantara semua film yang pernah terlibat di dalamnya sbg pemain, film apa yang paling berkesan?
LS : Buat saya, semua film yang saya mainkan berkesan karena setiap film yang saya terlibat di dalamnya adalah karena saya menyukai dan mencintainya, tidak ada yang karena terpaksa, sehingga selalu meninggalkan kesan yang mendalam.
MG : Kalau ditanya soal film favorit diantara semua film yang pernah ditonton. Film apa yang pertama kali terlintas di pikiran? Dan kenapa suka banget sama film itu?
LS : Untuk sekarang ini saya sangat menyukai film La Grand Voyage. Sebuah film yang menceritakan perjalanan seorang bapak dan anak, dimana si anak harus mengantarkan ayahnya dari Paris ke Mekkah untuk naik haji melalui perjalanan darat. Mungkin temanya sangat sederhana, tapi makna dari film ini sangat dalam sekali. Kalo kamu belum nonton  coba cari DVDnya dan segera tonton. It’s a great movie.  
MG : alhamdulillah,saya sudah nonton mas. Dan saya setuju, film ini emang bagus banget. Dalem banget. Gak cuman wajib nonton tapi DVDnya juga layak jadi koleksi (tp saya blm dapet dvd-nya ).  *serius* ( yang ini cman respon moviegeek aja, i never directly said this to him. Hehehe)
LS : Thanks  dan selalu kritis ya..

Waktu meminta izin ke Lukman Sardi untuk interview ini via twitter, saya janji hanya akan ada 5 pertanyaan. Tapi kalau dilihat di atas kok ada 6? Itu karena, pertanyan no.1 dan no.2 sebenarnya adalah sebuah pertanyaan yang kemudian dipisah jadi dua di postingan ini supaya lebih jelas. Sebenarnya moviegeek masih punya banyak pertanyaan buat Lukman Sardi, tapi dengan pertanyaan-pertanyaan diatas sudah bersyukur banget (i have to keep my words,rite?), Lukman Sardi bersedia diwawancarai untuk blog ini saja moviegeek seneng banget sampe guling-guling. This blog is only a tiny movie blog, but a big star like him willing to spend his time to support a movie blogger like me. Mr. Lukman Sardi, you ROCK!!!
Terima banyak kasih ya Allah!!! Buat kesempatan langka ini. *sujudsyukur*.
Moviegeek juga mau berterimakasih buat mas Lukman Sardi yang sudah bersedia meluangkan waktu diantarakesibukannya yang bejibun untuk memenuhi permintaan wawancara di blog ini. Dan makasih juga buat support teman-teman semua, terutama bella+dafi yang hari itu sudah ‘menyeret’ saya ke Sutos. Me so happy!! Woohoo!
Well, see you on my next post moviegoers. Adios,,,♥

PS : Kalau ada request review atau preview atau yg lain (please jgn yang aneh2), boleh request ke saya via twitter @fitapermatasari


ini foto sama lukman sardi di Sutos.

(duh, karena seharian pergi akhirnya di foto keliatan kusut gitu. Hiks..and, this pic is totally a diet alert for me!!!! *buangcoklat*)


4 comments:

nico wijaya mengatakan...

btw, kemaren baru aja ke langgarnya kh ahmad dahlan. kereeeen!
*ceritanya pamer juga :D*

fietha mengatakan...

@nico : wahh....gw malah belum pernah. pengenn... T.T

kanizoo mengatakan...

mas lukman emang ramah banget!!! aktor paling ramah yg pernah gue temui.. hehehe.. and btw, i idolize him too ;) dan waktu pertama ketemu minta foto bareng, seluruh badan gemeteran saking groginya :o *maap jd curcol*

bukik.com mengatakan...

wohohohoho beruntungnya dirimu *ngiler

Posting Komentar

 

Blog Template by YummyLolly.com