Senin, 11 Januari 2010

Hari Untuk Amanda : Review





"...semakin jauh ku mencintaimu, semakin dalam kau hancurkan aku. Aku....takkan pernah bisa, takkan pernah bisa.. bersama..".


Amanda (Fanny Fabriana) dalam 10 hari kedepan akan menikah dengan Dodi (Reza Rahardian). Di tengah-tengah ribetnya persiapan pernikahan dan mengantar undangan, Amanda juga harus menemui Hari - mantan pacarnya, untuk menyelesaikan hal-hal yang masih mengganjal tentang hubungan masa lalu mereka. Ditambah dengan kesibukan Dodi yang tidak bisa ditinggalkan, Amanda pun akhirnya harus menjalani semua itu sendirian. Hari yang masih mencintai Amanda, tidak menyerah untuk kembali mendapatkan cinta Amanda dan mencoba membangun kembali kenangan-kenangan masa lalu mereka. Dengan Kembalinya kehadiran Hari di hidup Amanda dan ditambah masalah yang muncul antara Amanda dan Dodi mengenai persiapan pernikahan mereka membuat Amanda akhirnya terbawa ke dalam kenangan-kenangan bersama Hari. Amanda pun pada akhirnya harus memilih antara Hari dan Dodi.


Sejak pertama kali saya mendengar cuplikan lagu Alexa –Tak Kan Pernah Bisa di trailer film ini, saya langsung penasaran karena trailernya terlihat sangat meyakinkan. Ditambah lagi dengan salah satu teman smu saya yang sudah menonton menulis status di facebooknya kalau film ini sukses membuat dia terharu habis-habisan. Dua hal itulah yang membuat saya merasa harus menonton film ini. Setelah menonton, ternyata memang benar film kalau film ini memang bagus dan mengharukan.


Cerita film ini sebenarnya simple dan merupakan cerita yang sering kita dengar, pertemuan kembali dengan cinta lama, tentang sebuah pilihan dan hati. Mungkin karena ceritanya yang simple ini ada beberapa orang yang memberi comment ke saya lewat twitter kalau film ini mirip dengan FTV. Hmm...dari segi cerita mungkin ada benarnya karena cerita seperti ini sudah sering diangkat, tapi dari segi kualitas cerita secara keseluruhan, kualitas akting pemainnya, setting yang diambil, skenario hingga keseluruhan sinematografinya jelas jauuuhhh bedanyaaa..kan kalo di FTV banyak adegan gak penting sampai celetukan gak penting, tapi di film ini penting semua!! (^^). I also heart the soundtrack..,pas banget sama filmnya. Kalau temen-temen emang movieholic sejati, dan pengen film indonesia terus maju dan berkualitas, tonton deh film ini. Gak rugi kok, senang kan rasanya ada film Indonesia yang bagus? Two thumbs up buat Angga Dwimas Sasongko yang sukses menyutradarai film ini. ♥♥♥


Starring : Fanny Fabriana, Oka Antara, Reza Rahardian.

Director : Angga Dwimas Sasongko.









also see the trailer here :




My Rate :  
1. Wajib!!!...tonton filmnya dan koleksi dvdnya!! 
2. It's a must see!! 
3. Filmnya baguss loh... 
4. Lumayan deh buat weekend. 
5. Pinjem dvd-nya aja. 
6. Mending tunggu filmnya maen di tv.


2 comments:

dela mengatakan...

bagus ya? aku penasaran banget mau nonton ini, tapi kok sudah terdepak sama film2 indonesia gak keruan seperti Suster Keramas dan toilet 105 ya? :(

fietha mengatakan...

@dela : u'll love this movie. bcos it's everybody story.

Posting Komentar

 

Blog Template by YummyLolly.com