Kamis, 07 Januari 2010

Sherlock Holmes : Review




Diangkat dari kisah novel terkenal karya Sir Arthur Conan Doyle yang berjudul sama, dengan setting tahun 1891 di Inggris. Dalam film yang disutradarai oleh Guy Ritchie ini menceritakan tentang investigasi kriminal oleh detektif Sherlock Holmes (Robert Downey Jr) dan Dr.John Watson (Jude Law) dalam memecahkan kasus pembunuhan yang melibatkan anggota sekte sesat yaitu Lord Blockwood yang ‘menggunakan’ praktik ilmu hitam untuk memanipulasi masyarakat dan menguasai Inggris. Konflik film ini dimulai saat Lord Blackwood yang sebelumnya telah ditangkap oleh Holmes dan kemudian dihukum gantung secara tiba-tiba ‘bangkit’ dari kuburnya dan memulai serangkaian teror di London. Holmes yang saat itu tengah mengalami kebosanan mengangani kasus sejak eksekusi awal Blockwood pun kembali terlibat dalam memecahkan misteri ini. Dibantu oleh partner setianya Dr.Watson dan juga dengan bantuan dari kekasihnya Irena Adler (Rachel Mc Adams), mereka bertiga berusaha untuk mengungkap konspirasi besar yang disusun oleh Blockwood.
Walaupun film ini menceritakan kisah detektif, namun kesan misterius dan serius dalam film ini tidak terlalu mendominasi. Guy Ritchie berhasil menyulap kisah detektif ke dalam film yang cerdas, berkualitas namun menghibur dan menyenangkan dengan bumbu-bumbu kisah cinta kedua tokoh utama dan nuansa komedi cukup terasa di sela-sela film ini. Pemilihan tokoh utama yaitu Robert Downey Jr as Sherlock Holmes dan partner Holmes yang diperankan Jude Law as Dr.John Watson benar-benar tepat karena kualitas akting mereka yang REMARKABLE.
Dengan Sinematografi, yang menurut saya, sangat bagus dengan nuansa vintage-nya benar-benar kerasa dan didukung dengan akting yang berkualitas dari aktor2nya membuat film ini manjadi salah satu film yang wajib kita tonton!



Dr.Watson, Sherlock Holmes and Irena Adler


Lord Blackwood


Starring: Robert Downey, Jude Law, Rachel McAdams, Eddie Marsan
Director: Guy Ritchie

Rotten Tomatoes: 68% (7 januari 2010)

My Rate :

1. Wajib!!!...tonton filmnya dan koleksi dvdnya!!

2. It's a must see!!

3. Filmnya baguss loh...

4. Lumayan deh buat weekend. 

5. Pinjem dvd aja deh.

6. Mending tunggu filmnya maen di tv.



1 comments:

Bang Mupi mengatakan...

Gua suka film ini. :D Cerdas dan stylish.

Posting Komentar

 

Blog Template by YummyLolly.com